18 Jun 2013

Panduan Admin sekolah/OPS Aktivasi Padamu Negeri

Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam era globalisasi dewasa ini, dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan IPTEK yang berkaitan dengan Pembaharuan Data PTK dalam program PADAMU NEGERI. Apa to itu...?


Tentang PADAMU NEGERI


PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).


Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya :
  • Program - program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.
Oleh karena itu mohon dukungan dan kerjasamanya dari seluruh institusi pendidikan se-Indonesia untuk berpartisipasi dan berkontribusi aktif pada Layanan PADAMU NEGERI sesuai dengan kapasitas masing-masing.
Mari bersama kita tingkatkan Mutu Pendidikan Nasional yang berkesinambungan demi mencerdaskan generasi bangsa saat ini dan masa depan dengan semangat membangun bersama PADAMU NEGERI INDONESIAku.

Bagaimana prosedurnya...?

Karena saya juga sebagai operator sekolah, maka di blog ini saya akan berbagi pengalaman saya kepada anda para PTK khususnya agar dapat sedikit terbantu dan pencerahan...
  1. Para admin akan mendapat surat yang bersifat rahasia dari UPT Kecamatan masing-masing yang isinya tentang User Id dan Kode aktivasi sekolah yang bersangkutan.
  2. OPS lalu mengaktifkan (aktivasi akun ) sekolah, dengan menngisikan pada kolom seperti pada gambar:
  3. Lalu OPS bertugas untuk mengecek dan edit data sekolah apakah sudah benar atau belum. Lalu klik Simpan.
  4. Lalu Login Sekolah  
Disunting dari http://padamu.kemdikbud.go.id/#!/tentang

No comments:

Klik Postingan Lainnya:

Ikuti..