30 Nov 2013

FENOMENA DAPODIKDAS 2013

DAPODIKDAS adalah singkatan dari Data Pokok Pendidikan Dasar yang bergerak di bawah naungan Dikpora yang pelaporannya menggunakan aplikasi.
Bagi operator-operator sekolah yang berbahagia, jangan menyerah atau mengeluh  dalam menjalankan tugas ...ya temen-temen ops, betapapun berat dan sulit dijalankannya, namun itu semua demi membangun bangsa dan negara menuju sistem pendataan tercanggih yang dijalankan secara online melalui internet pastinya.

Paling tidak dapodikdas diadakan untuk meminimalisir segala kecurangan tentang data-data peserta didik, ptk dan sarpras sekolah. Karena semua program pemerintah dalam men-subsidi dalam bidang pendidikan baik BSM, BOS, Tunjangan-tunjangan semua berdasarkan Dapodikdas, sehingga dituntut semua kejujuran para ops dalam mengisi data-datanya...ya.

Memang sampai saat ini, masih belum dapat dikatakan sempurna, karena sistem pendataan ini masih tergolong baru dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini dan tak sedikit pula temen-temen mengalami kebingungan, galau, resah dan semacamnya dikarenakan sistem, pengetahuan, atau apapun itu penyebabnya. Maka saya selaku ops mengajak temen-temen ops terutama untuk terus belajar, sharing, serta sabar dalam proses pemintaran IT , gitu kan...

Lalu pastikan, semua info, download software selalu dari web asli  pemerintah seputar dapodik yakni di alamat http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/   


Terus berjuaaang .......!!!

No comments:

Klik Postingan Lainnya:

Ikuti..